Demo Site

Senin, 17 Oktober 2011

VGA manajemen



1.       Strategi marketing Nvidia adalah dengan menarik konsumen untuk membeli videocard mereka dengan melalui judul-judul game populer yang disponsori Nvidia, sedangkan ATI selama ini mengarahkan konsumen dengan cara mengekspose keunggulan teknis videocard mereka.
Konspirasi dengan game developer tampaknya merupakan strategi jitu yang dilakukan sang CEO sekaligus pendiri Nvidia yaitu Jen-Hsun Huang.Nvidia lebih unggul di bidang griafik atau tampilan gambar pada sebuah game, sedangkang ATI kalah di bidang itu.Dalam perang kualitas gambar, ATI menggembar-gemborkan keunggulan Radeon seri X1xxx dibanding Geforce seri 7 dalam hal kemampuan menjalankan FSAA+HDR secara berbarengan.Persaingan dalam kedua kubu sangatlah ketat, hingga menciptakan suatu game yang tidak bisa terdeteks oleh ATI yaitu dari pihak Nvidia, misal (Splinter Cell Chaos Theory.Dari kubu ATI juga tidak mau ketinggalan,ATI juga membuat game yang tidak bisa terdeteksi oleh Nvidia misal (NFS Moswnted, Half Life 2).Disini terbukti bahwa kenggulan teknis mampu dikalahkan oleh strategi bisnis.
2.       sumber TechPowerUp menemukan trick untuk mengunlock HD 6950 ke spek HD 6970 hanya dengan ubah BIOS saja. cukup flash HD 6950 dengan BIOS HD 6970 maka locked shader dan TMU HD 6950 akan terunlock ke level HD 6970 sekaligus setup clocknya. Investigasi bahwa AMD mengunci shader HD 6950 hanya dengan BIOS. Kondisi reference board keduanya yang sama persis mirip identik juga memungkinkan hal ini terjadi.
Apabila flash BIOS gagal, AMD telah menyediakan DUAL Bios untuk recovery cukup dengan menggunakan switch ini.
http://tpucdn.com/articles/159/images/power.jpg 
Ambil ATI Winflash dari sini (32 & 64-bit). 
Download HD 6970 BIOS. Sapphire satu yang terkait dan bekerja pada semua kartu referensi desain dari vendor manapun. 
Pastikan BIOS mengaktifkan kartu diatur ke posisi 1. Jalankan ATI Winflash, klik Simpan untuk menyimpan BIOS, sehingga memiliki cadangan jika sesuatu berjalan salah. 
Load BIOS HD 6970 ke Winflash dengan mengklik Load Image. 
Biarkan proses flashing selesai dan reboot sistemnya. 
Periksa jumlah shader menggunakan GPU-Z, dan harus menunjukkan 1536. Dan gunakanlah versi 0.5.0 atau yang lebih baru, versi 0.4.9 resmi tidak mendukung HD 6900 Series dengan benar.  


 


0 komentar:

Posting Komentar